KPK Dalami Hubungan Edhy Prabowo dengan Bellaetrix Manuputty

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mendalami hubungan dekat tersangka kasus dugaan rasuah izin ekspor benih lobster Edhy Prabowo dengan eks pebulu tangkis Bellaetrix Manuputty.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, mengatakan penyidik bakal mengusut dugaan aliran uang hasil korupsi yang turut diterima pihak lain dalam perkara ini.

“Tim penyidik KPK masih akan terus menelusuri lebih lanjut terkait uang yang telah diterima oleh tersangka EP [Edhy Prabowo] dalam perkara ini,” kata Ali Fikri.

Ali menerangkan satu di antara sejumlah cara yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Terhadap Bellaetrix, ia berujar pemeriksaan tergantung kebutuhan penyidik.

“Penyidik akan mengkonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut,” ujar Ali.

Juru bicara berlatar belakang jaksa ini menjelaskan setiap saksi yang dipanggil tentunya dalam rangka kebutuhan agar rangkaian perbuatan tersangka menjadi lebih terang.

“Oleh karena itu, prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik,” ujarnya. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI