KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Kutai Kartanegara

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan kegiatan penindakan di wilayah Kalimantan Timur. Salah satu yang dilakukan tim penyidik yakni menggeledah Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Selasa (26/09/2017).

"Sementara ini yang bisa dikonfirmasi adalah benar bahwa ada kegiatan dari tim penindakan di sana," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

Tim penyidik KPK menggeledah Seketariat Kantor Bupati di Jalan Woltermonginsidi, Tenggarong, Kutai Kartanegara tadi pagi. Menurut sejumlah pegawai negeri sipil, tim KPK berjumlah puluhan orang lengkap dengan pengamanan petugas kepolisian bersenjata laras panjang.

"Sekitar pukul 09.30 Wita mereka datang, menggunakan seragam rompi KPK, kemudian menerobos pintu masuk sekretariatan Kantor Bupati," kata pegawai yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah masuk dalam ruangan, penyidik KPK meminta semua pegawai untuk tidak keluar dari kantor. Penyidik juga memerintahkan para pegawai untuk mengumpulkan semua perangkat komunikasi.

Saat penggeledahan tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari tengah berada di luar kota. Begitu pula, Wakil Bupati Edi Damansyah. Sementara Sekretaris Daerah Marli terlihat masuk dalam Kantor Bupati didampingi sejumlah petugas keamanan. (*)

BERITA REKOMENDASI