KPK Larang Anggota DPR Jenguk Setnov

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang seluruh anggota DPR dan kader Partai Golkar untuk menjenguk Setya Novanto sejak ditahan di rumah tahanan (rutan) baru KPK, Kavling K4, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, memprotes larangan KPK tersebut. Itu karena  beberapa petinggi Golkar yang ingin menjenguk Setya Novanto dilarang ataupun tidak diizinkan oleh KPK. Larangan itu juga berlaku untuk pimpinan DPR.

‎"Petinggi Golkar dan Wakil Ketua DPR pun enggak boleh ketemu (Setya Novanto). Bayangin aja, siapa pun enggak boleh ketemu. Pejabat siapa pun enggak boleh," kata Fredrich di Gedung KPK.

Tak hanya itu, kata Fredrich, anak Setya Novanto‎ juga dilarang untuk menjenguk ayahnya. Padahal, menurut Fredrich, tidak ada kaitan anak Setya Novanto dengan perkara yang menjerat ayahnya ke dalam pusaran korupsi e-KTP.

"Saya minta jangan sampai terjadi karena sebelumnya kan terjadi. Semua sahabat, kerabat, itu tidak boleh membesuk, yang boleh besuk hanya istrinya dan saya sebagai penasihat hukum. Tapi anaknya enggak boleh," jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI