KPK Menduga Edhy Prabowo Beli Barang di Amerika

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami aktivitas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo selama berada di Amerika Serikat. Berdasarkan temuan awal, KPK menduga Edhy telah membeli sejumlah barang mewah menggunakan uang hasil di negeri Paman Sam.

“Terkait dengan pembelian barang-barang di antaranya tas dan jam tangan mewah berbagai merek selama kegiatan tersebut yang sumber uang untuk pembelanjaan barang-barang diduga berasal dari para eksportir benur yang telah mendapatkan izin ekspor,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri.

Sejumlah barang mewah yang dibeli Edhy saat berada di Honolulu, Amerika Serikat, antara lain Jam Tangan Rolex, Tas Koper Tumi, Tas Koper LV, Tas Hermes, Jam Jacob n Co, hingga Baju Old Navy.

Dalam kasus ini, penyidik juga telah menyita gawai yang sempat diamankan saat penggeledahan. Upaya paksa itu dilakukan setelah penyidik memeriksa ajudan Edhy, Yudha Pratama.

“Penyidik mendalami keterangan yang bersangkutan antara lain mengenai isi komunikasi terkait perkara ini dalam handphone yang diamankan saat penggeledahan,” ucap Ali. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI