KPK Minta Setya Novanto Penuhi Panggilan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – KPK meminta Ketua DPR Setya Novanto memenuhi surat panggilan penyidik, untuk diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Pemeriksaan dijadwalkan pada Senin 11 September 2017.

"Surat panggilan sudah kami sampaikan, kami harap Senin depan memang yang bersangkutan datang, menghadiri pemeriksaan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Febri mengatakan, tersangka keempat kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu bisa memberikan klarifikasi dan penjelasan pada pemeriksaan perdananya nanti.

Terlebih, lanjut Febri, penyidik KPK ingin menanyakan sejumlah informasi yang didapatkan dari saksi-saksi untuk tersangka Setnov. Febri mengatakan pemeriksaan ini tak ada kaitannya dengan gugatan praperadilan yang dilakukan oleh Setnov.

Menurut dia, praperadilan yang dilayangkan itu tak mempengaruhi proses penyidikan yang dilakukan KPK. "Penyidikan tetap berjalan terus, karena tidak ada satu aturan hukum pun bahwa praperadilan harus membuat proses penyidikan ini berhenti sementara, karena itu kita akan jalan terus," kata Febri. (*)

BERITA REKOMENDASI