KPK Periksa Atty Tochija

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Usai menjalani pemeriksaan di Polda Jabar, Jumat (02/12/2016), Wali Kota Nonaktif Cimahi, Atty Tochija dibawa ke Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Bersama Atty, dikabarkan turut juga suaminya, mantan wali kota Cimahi, Itoch Tochija. Atty lantas menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

"Saya belum tahu berapa orang yang dibawa. Nanti saja saat konferensi pers (diberitahukan)," kata sumber dari KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga belum bersedia menjelaskan secara detail perkara apa yang menjerat petahana Wali Kota Cimahi itu hingga harus berurusan dengan lembaga antiriswah yang dipimpinnya. Agus hanya meminta para pewarta sabar menunggu informasi resminya.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di rumah Atty Tochija di Jalan Sari Asih, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Kamis 1 Desember 2016 malam. Informasi penggeledahan itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus. Penggeledahan berakhir menjelang pagi hari.

"Pada pukul 5.30 WIB, tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi meninggalkan kediaman serta membawa Itoc Tohija dan Atty Suharty dengan beberapa berkas," kata Yusri. (*)

BERITA REKOMENDASI