KPK Tangkap Bupati Buton Selatan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dicokok bersama sejumlah orang lainnya dalam operasi tangkap tangan dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus diduga menerima suap dari pihak swasta terkait proyek di wilayahnya.

Dalam operasi senyap kemarin sore itu, tim KPK turut menyita uang sejumlah Rp400 juta. Dalam data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses dari laman acch.kpk.go.id, Agus terakhir melaporkan hartanya pada 19 September 2016, atau saat mencalonkan diri sebagai bupati.

Dalam laporan itu, Agus tercatat memiliki total harta kekayaan sejumlah Rp2,37 miliar dan valuta asing sebanyak US$6 ribu. Agus diketahui memiliki dua bidang tanah di Baubau senilai Rp869 juta. Ia juga memiliki harta bergerak berupa tiga unit mobil merek Toyota dan satu unit mobil Mitsubishi Pajero, yang seluruhnya senilai Rp770 juta.

Selain itu, Agus juga tercatat mengantungi logam mulia senilai Rp22,5 juta. Kemudian giro dan setara kas senilai Rp716 juta. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI