KPK Tegaskan Pernyataan Irjen Firli Bahuri Tidak Benar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa pernyataan Irjen Firli Bahuri tidak benar ihwal pelanggaran etik. Febri menegaskan pihaknya belum pernah memutuskan Firli melanggar atau tidak melanggar etik saat masih menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Sebelumnya, Firli yang merupakan calon pimpinan KPK selanjutnya, mengklaim KPK pernah menyatakan bahwa dirinya tidak melanggar etik ketika bertemu dengan eks Gubernur NTB TGB Zainul Majdi. "Setelah saya cek ke pimpinan KPK, kami pastikan informasi tersebut tidak benar," tutur Febri.

"Pimpinan KPK tidak pernah menyatakan, apalagi memutuskan, bahwa tidak ada pelanggaran etik oleh mantan pegawai KPK yang sekarang sedang menjalani proses pencalonan sebagai pimpinan KPK," lanjutnya.

Febri lalu menjelaskan proses pengusutan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Firli. Pada 31 Desember 2018, Febri mengatakan Direktorat Pengawasan Internal KPK sudah selesai melakukan pemeriksaan. Ada 27 saksi dan tiga orang ahli yang diperiksa. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI