KPK Tolak Permintaan Pansus Hadirkan Miryam

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – KPK tolak permintaan Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK DPR RI untuk menghadirkan tersangka pemberi keterangan tidak benar dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (e-KTP) tahun anggaran 2011-2012, Miryam S Haryani.

Sebelumnya, KPK sudah menerima surat pada Kamis, 15 Juni 2017 dari Pansus Angket yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Surat bernomor PW/10403/DPR RI/VI/2017 tersebut perihal permintaan agar KPK menghadirkan Miryam pada Senin, 19 Juni 2017 pukul 14.00 dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) angket.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan pimpinan KPK sudah merespons surat permintaan tersebut, yakni KPK tidak bisa menghadirkan Miryam S Haryani karena masih dalam proses penahanan di KPK. Sebagai tersangka, Miryam sedang dalam proses hukum dan penyidikan. Kemudian kasusnya akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

"Pimpinan KPK sudah menandatangani surat sebagai respons terhadap surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPR RI, yakni tidak bisa menghadirkan Miryam S Haryani di RDP di DPR," ujar dia. (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI