KPU Siapkan Debat Maruf Amin – Sandiaga Uno

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mengadakan gladi bersih Debat Cawapres yang akan mempertemukan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Gladi bersih akan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu (16/03/2019) dan Minggu (17/03/2019).

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan gladi bersih digelar untuk menyempurnakan persiapan yang sudah masuk ke angka 90 persen. "Ada gladi bersih sekaligus panelis akan finalisasi pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan pada para kandidat," ujar Arief.

Gladi bersih akan dilakukan dengan simulasi debat seperti di Hari-H. Seluruh pihak terkait, mulai dari pengelola hotel, aparat keamanan, hingga stasiun televisi penyelenggara diikutsertakan. Untuk moderator Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova juga akan terlibat dalam gladi bersih beberapa jam sebelum debat.

"Minggu finishing mulai siang, kita standby di sana melihat perkembangannya. Termasuk melakukan gladi bersih terakhir, sore clear up lokasi debat," katanya.

Arief juga menyebut KPU sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengamanan. Mereka telah melakukan evaluasi keamanan, khususnya terkait ledakan di Parkir Timur Senayan saat Debat Capres Kedua digelar. (*)

KPU

BERITA REKOMENDASI