Kronologis Pesawat Latih Jatuh di Cirebon

CIREBON (KRjogja.com) – Pesawat milik Angkasa Aviation Academy dengan nomor PK-WTK jatuh di lahan persawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Berdasarkan kesaksian Jazuli, seorang guru di SMK Maritim Cirebon, pesawat tersebut sempat melintas dan berputar di atas sekolah yang memang berada di samping persawahan itu. "Saat ada di sekolah, anak-anak melihat pesawat terbang pendek melintasi kampus sekolah, seperti mencari landasan darurat. Nah, sekira 1 kilometer dari sini, langsung pesawat jatuh," terang Jazuli kepada Okezone, Selasa (30/8/2016).

Anak-anak sekolah pun langsung berhamburan keluar, lantas menuju lokasi kejadian, dan langsung mengevakuasi pilot yang mengalami luka di gedung sekolah. Bahkan, beberapa anak lainnya bermain dengan rangka pesawat yang jatuh tersebut.

"Anak-anak pada penasaran, pada naik, diinjak-injak sayap pesawatnya, pada penasaran pesawat tuh kayak gimana. Saya bilang: 'Jangan dekat-dekat itu bau gas pesawatnya," terang Jazuli.

Dari penuturan warga sekitar, diduga pesawat tersebut mengalami mesin mati dan mencari lahan untuk jatuh. Diketahui, saat jatuh tak ada suara benturan yang terlalau keras. Bahkan, tidak ada percik api dan ledakan saat pesawat latih itu jatuh. "Jadi, kayaknya mesin pesawat itu mati, soalnya pas jatuh enggak ada suara dengung mesin," terang Jazuli. (*)

Baca juga :

Pesawat Latih Jatuh di Sawah

Sempat Oleng dan Terbang Rendah, Lalu…

Pelatih dan Siswa Jadi Korban Pesawat Jatuh di Cirebon

 

 

BERITA REKOMENDASI