Kumpulkan Menteri, Jokowi Susun Rencana Kerja Pemerintah 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah menteri untuk membahas rencana kerja pemerintah pada 2020 di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin pagi ini.

Hadir diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luht Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan menteri/pejabat negara lainnya.

"Walaupun tahun ini kita memasuki sebentar lagi masuk ke pileg maupun pilpres, namun tahapan kerja teknokratik kita harus tetap berjalan secara berkesinambungan berkelanjutan," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Dalam pembukaannya, Jokowi menekankan bahwa fokus kerja pemerintah pada 2020 tetap pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Untuk menjaga keberlangsungan pembangunan nasional, maka pada 2020 prioritas pembangunan SDM tetap terus harus dikedepankan menyambung prioritas SDM yang dimulai 2019 ini," tambahnya.

Tidak hanya itu, Presiden juga mengingatkan kembali kepada para menteri untuk bisa menciptakan alternatif-alternatif pembiayaan mengingat keterbatasan APBN.

Untuk merealisasikannya, diharapkan investasi swasta bisa masuk baik dalam hal pembangunan infrastruktur hingga pengembangam SDM. Dengan begitu pengembangan ekonomi bisa jalan berkesinambungan.

"Ini saya ulang-ulang berkali-kali melalui peningkatan investasi dan ekspor. Berbagai reformasi untuk peningkatan investasi dan ekspor harus terus digulirkan untuk memperkuat kepercayaan para pelaku usaha agar bisa menciptakan manfaat sebesar-besarnya, membuka lapangan pekerjaan, dan mengatasi pengangguran," pungkas Jokowi.(*)

BERITA REKOMENDASI