Kunjungani Amerika, Sri Mulyani Tertular Covid-19

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sempat tertular Covid-19 saat kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS) dan menjalani 47 acara pertemun fisik yang begitu padat. Lewat postingan lewat akun resmi media sosial miliknya, mantan Direktur Bank Dunia itu menjelaskan kondisinya.

“Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemun fisik yang begitu padat – sering dilalukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19,” tulis Sri Mulyani di akun instagram @smindrawati, Senin (09/05/2022).

Sri Mulyani hanya mengalami gejala ringan karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah. “Saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari,” ungkapnya.

Diterangkan olehnya, menurut aturan di Amerika Serikat, karena gejala ringan. Maka Sri Mulyani harus isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri di hotel, Sri Mulyani setiap pagi berjemur di jendela. (*)

BERITA REKOMENDASI