Lagi, Harimau Sumatera Terkam Warga Inhil

PEKANBARU, KRJOGJA.com – Seekor harimau Sumatera di Kabupaten Inhil, Riau kembali menyerang manusia. Kali ini korbannya adalah seorang kuli bangunan bernama Yusri Efendi (34 tahun), warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Pulau Muda, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Korban tewas akibat diterkam di bagian tengkuknya. Sebelumnya kejadian serupa juga dialami Jumiati. Pekerja kebun sawit PT THIP itu tewas diterkam harimau yang diduga sama.

Kapolsek Pelangiran, Iptu Muhammad Rafi mengatakan penerkaman itu terjadi di RT 038 Simpang Kanan Dusun Sinar Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, pada Sabtu, 10 Maret 2018.

"Lokasinya sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian penerkaman sebelumnya. Kejadiannya di perbatasan Kabupaten Inhil dengan Kabupaten Pelalawan," ucap Kapolsek Rafi Minggu (11/3/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata, korban bersama 3 temannya Rusli (41 tahun), Indra (26), dan Syahran (41) sedang melakukan pekerjaan membangun sarang burung walet.

Saat mereka mengerjakan di bangunan lantai dua, mereka dikejutkan dengan kehadiran harimau besar dan liar di lantai dasar. Mereka berempat ketakutan dan menghentikan pekerjaan mereka dan memilih berdiam diri di lantai 2.

Karena dianggap harimau itu sudah pergi, pukul 19.00 WIB, mereka berempat turun dan pergi dari tempat itu. Namun, belum beberapa lama mereka meninggalkan bangunan walet itu, harimau tersebut tiba tiba sudah berada di hadapan mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI