Lampu Hijau Diberikan PDIP, Gibran Maju Pilkada Solo

JAKARTA, KRJOGJA.com – Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka diberikan lampu hijau oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju menjadi calon Wali Kota Solo. Hal ini disampaikan Megawati dalam arahannya di Rakernas PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ibu dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (12/1/2020) malam.

Menurut Hasto, PDIP banyak pemimpin muda yang berhasil. Oleh karena itu, PDIP membuka kesempatan bagi Gibran untuk maju di Solo.

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujar dia.

Mengenai Achmad Purnomo yang sama-sama dari PDIP dan menjadi lawan Gibran di Solo, Hasto mengaku kalau saat ini masih dibahas. Sebab, hal ini adalah wewenang ketua umum partai.

"Itu adalah kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," pungkas Sekjen PDIP ini.(*)

BERITA REKOMENDASI