Lebaran Pertama, Presiden Adakan Open House Di Istana Negara

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan open house di Istana Negara, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan oleh Jokowi usai melakukan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pagi tadi.

Open house ini sendiri dilakukan dalam 2 sesi. Pada sesi pertama, Jokowi melakukan open house bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan istri Mufidah Kalla.

Sementara itu, pada sesi kedua, open house dilakukan untuk para pejabat dan masyarakat umum. Sesi open house kedua ini juga diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone, Minggu (25/6/2017), telah hadir dalam open house ini sejumlah jajaran pejabat tinggi negara. Para Menteri sektor ekonomi pun juga turut hadir dalam open house kali ini. Para pejabat tinggi yang telah hadir di antaranya adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Antrean pun tampak cukup mengular di depan Istana Negara. Terdapat beberapa pintu yang menjadi titik antrean di Istana Negara.

Jokowi dan Jusuf Kalla sendiri tampak menggunakan kemeja putih berbalut jas berwarna hitam. Jokowi menggunakan sarung berwarna cokelat dan Jusuf Kalla menggunakan sarung kotak-kotak berwarna merah. 

Sementara itu, Ibu Iriana tampak menggunakan long dress berwarna ungu, sedangkan Ibu Mufidah tampak menggunakan kebaya berwarna perak.

Seperti diketahui, lebaran ini adalah kali pertama bagi Jokowi merayakannya di Jakarta. Pada 2015 lalu, Jokowi merayakan Idul Fitri di Aceh. Sementara itu, pada tahun 2016, mantan Wali Kota Solo ini merayakan Idul Fitri di Padang, Sumatera Barat. (*)

BERITA REKOMENDASI