Lebih dari 20 Ribu Pemudik Padati Gambir

JAKARTA, KRJOGJA.com – Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri 2018, Stasiun Gambir mulai dipadati para pemudik yang akan berangkat ke berbagai tujuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah pemudik dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB tercatat ada 20.132 pengguna jasa kereta dari Stasiun Gambir ke berbagai jurusan. Dari 20.132 penumpang meliputi dari penumpang kereta reguler, tambahan dan priority Stasiun Gambir.

Salah seorang pemudik bernama Komarudin yang akan menaikki Kereta Tegal Bahari mengatakan, dirinya memesan tiket ke kampung halaman sejak 2 bulan yang lalu. "Saya pesen tiket sebelum puasa, jika ga gitu ga bakalan kebagean," kata Komarudin di Stasiun Gambir, Minggu (10/6/2018).

Di Stasiun Gambir juga, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat membuka stand untuk membantu para pemudik yang sakit. Sudin Kesehatan Jakarta Pusat telah menerima 78 pasien yang didominasi menderita Darah Tinggi.

"Kami buka stand di sini, jika ada perlu ditangani lanjut, maka kami akan merujuknya ke rumah sakit Tarakan dan RS Budi Kamulyaan," kata dr Gina dari Sudin Kesehatan Jakarta Pusat di Stasiun Gambir. (*)

BERITA REKOMENDASI