Letkol Dody Danbrigif Mekanis Raider 6

Editor: Ivan Aditya

MALANG, KRJOGJA.com – Letkol Inf Dody Triyo Hadi SSos MSi dilantik menjadi Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6, menggantikan Kolonel Inf Ade David Siregar SIP. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen Tri Yuniarto SAP MSi MTr, melantik pejabat baru itu di markas divisi 2 di Singosari Malang Jawa Timur, Sabtu (27/06/2020).

Pelaksanaan sertijab tetap mengacu para protokol kesehatan. Di mana semua tamu undangan mengenakan masker, cuci tangan sebelum pelaksanaan upacara, dan diatur jaraknya.

Mayjen Tri Yuniarto mengemukakan, tantangan tugas kedepan yang semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. “Hal itu menyadarkan kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah serta kepercayaan yang dipikul komandan satuan, hendaknya direspon dan disikapi secara totalitas, dengan pengabdian yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama,” tegasnya.

Prajurit, lanjutnya, wajib menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan. Juga memiliki pandangan visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pangdivif 2 Kostrad juga meminta kepada para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. “Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi satuan. Sementara untuk pejabat lama, kami sampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya, serta menjaga tali silaturahmi dengan prajurit divisi 2,” tuturnya.

Panglima juga mengingatkan prajurit untuk memelihara profesionalisme sehingga selalu siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. “Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan Indonesia, yang selalu dicintai rakyat, disegani kawan, dan ditakuti lawan,” tandasnya.

Selain Komandan Brigif 6 Solo, sertijab juga dilakukan pada jabatan Komandan Brigif Raider 9 Jember, dan Brigif Para Raider 18 di Malang. (Jas)

BERITA REKOMENDASI