Lewat Medsos, Syngenta Indonesia Beri Info Tingkatkan Produktivitas Petani

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – General Manager Syngenta Indonesia, Kazim Hasnain mengatakan, Syngenta Indonesia memaksimalkan pemanfaatan berbagai platform media sosial (Medsos) untuk terus mempertahankan komunikasi dengan petani. Melalui platform media sosial ini tim Syngenta memberikan berbagai info terkait praktik pertanian yang baik, peningkatan produktivitas petani, dan teknologi pertanian terbaru.

Selain itu, lanjutnya, memberikan info penggunaan produk perlindungan tanaman yang tepat agar kesehatan petani tetap terjaga. “Syngenta Indonesia juga menginisiasi kemitraan dengan berbagai pihak yang memiliki visi dan misi memajukan pertanian Indonesia, seperti Sayurbox dan Tani Foundation yang merupakan bagian dari TaniHub,” tutur Kazim Hasnain dalam Media Gathering Syngenta Indonesia 2021, Jakarta (6/12/2021).

Ia mengungkapkan, selain dengan industri, Syngenta juga bermitra dengan pemerintah melalui proram Closed Loop Hortikultura di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Tujuannya membangun ekosistem rantai pasok dan rantai nilai dari hulu sampai dengan hilir yang terintegrasi dan bersifat end-to-end model.

“Dengan komunikasi digital, petani kini lebih mudah mendapatkan pengetahuan baru dan memasarkan produk-produknya. Kami senang bisa turut memfasilitasi perkembangan baru ini ke petani,” ujar Kazim Hasnain.

Sementara Fauzi Tubat, Head of Seed Business Syngenta Indonesia menyatakan, di tingkat dunia Indonesia masuk ke dalam delapan besar negara produsen jagung. Sebagian besar petani jagung di Indonesia adalah para petani kecil yang luas lahan rata-rata hanya 0,5 hektar.

BERITA REKOMENDASI