LIPI Gelar Indonesia Science Expo (ISE) 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemahaman tentang sains dan hasil riset perlu digaungkan di tengah masyarakat luas sehingga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kembali akan menggelar  Indonesia Science Expo (ISE) pada awal November 2018. 

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko,  pada acara ‘Talkshow Science, Einstein, dan Kontribusinya kepada Dunia’ yang juga bersamaan dengan Kick off ISE 2018 di kantor LIPI Jakarta,  Rabu (14/3/2018) mengatakan, ISE 2018 merupakan salahsatu sarana penting untuk membumikan sains dan hasil-hasil riset para peneliti maupun inovator yang ada di negeri ini. “Salah satu yang diharapkan dari penyelenggaraan ISE adalah meningkatkan kontribusi sains bagi Indonesia dan dunia," katanya. 

Tri Handoko menjelaskan  ISE akan menampilkan beragam hasil-hasil riset terbaik dari para ilmuwan dalam negeri. Pemanfaatan hasil riset,  diharapkan,  berkontribusi dalam pembuatan landasan kebijakan pemerintah. Karena itu, hasil riset terimplementasikan secara nyata dan mendapat apresiasi positif dari para stakeholders yang ada.

Perhelatan pameran sains ini, kata Tri Handoko merupakan yang ketiga kalinya, setelah penyelenggaraan pada 2015 dan 2017. Hasil-hasil riset yang mampu tersebarluaskan dan termanfaatkan secara baik kepada masyarakat, berarti memberi kontribusi bagi peningkatan daya saing bangsa di tingkat dunia. "ISE merupakan pameran sains yang menampilkan hasil-hasil riset peneliti, baik kementerian dan lembaga negara, perguruan tinggi dan tentunya juga LIPI, serta industri," tuturnya. (Ati)

BERITA REKOMENDASI