Listrik Padam, Posisi Para Bos PLN Terancam!

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Maman Abdurahman, mendesak Komisi VI DPR untuk segera menggelar rapat bersama Kementerian BUMN terkait pucuk pimpinan PT PLN (Persero). Di mana, jabatan direktur utama PLN masih diemban oleh Sripeni Inten Cahyani, sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Djoko Abumanan.

"Kami mendorong Komisi VI juga dapat segera menggelar rapat bersama Kementerian BUMN terkait dengan urusan manajemen PLN," katanya kepada media, Selasa (6/8/2019).

Kendati begitu, Anggota Fraksi Golkar ini memaklumi ada beberapa kendala yang menyebabkan rapat pertemuan tersebut belum bisa diagendakan. Dikarenakan Pimpinan BUMN sendiri sedang menjelankan ibadah haji.

"Pejabat kan masih naik haji, manajemen lain juga belum bisa hadir di komisi VI (tapi kita akan terus dorong)," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan urusan penunjukan Dirut PLN merupakan kewenangan Menteri BUMN, Rini Soemarno. Cuma saat ini, Menteri Rini sedang menjalankan ibadah haji.

"Saya tidak tahu kalau ada khusus mengenai ini. Karena menterinya lagi haji, tunggu pulang haji juga," kata dia.

Meskipun demikian, lanjut Menko Luhut, Presiden Jokowi sudah memberi arahan kepada seluruh menteri untuk tidak membuat keputusan selama masa transisi hingga Oktober nanti.

"Presiden beri arahan kepada kami pada rapat untuk apa semua menteri-menteri jangan dulu membuat keputusan sampai Oktober," jelas dia.(*)

BERITA REKOMENDASI