Longsor Sumedang, 670 Jiwa Mengungsi

BANDUNG (KRjogja.com) – Terkait bencana longsor yang terjadi di Sumedang, Jawa Barat, sebanyak 670 jiwa diungsikan ke Gor Tajimalela, Kabupaten Sumedang. "164 Kepala Keluarga (KK) telah diungsikan," ujar petugas BPBD Sumedang, Ivan, saat ditemui di lokasi pengungsian, Rabu (21/9/2016).

Dikatakan Ivan sampai saat ini, kondisi di pengungsian pun cukup kondusif. Bahan logistik serta pangan dan juga tim kesehatan gabungan, cukup memenuhi untuk kebutuhan pengungsi. Pantauan Okezone di lokasi, pengungsian di padati warga Ciherang, yang terkena dampak langsung bencana longsor tersebut. 

"Longsornya gede, kita ke sini pukul 04.00 WIB, enggak sempat bawa barang kita juga," kata Cucu salah seorang warga yang turut mengungsi. Adapun korban dari bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang, tiga orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka. 

Saat ini, jalur dari kota Bandung menuju Sumedang, tepatnya saat akan memasuki Cadas Pangeran masih terputus. Adapun jalan alternatif yang di buka melalui jalur Rancakalong. (*)

BERITA REKOMENDASI