Lulusan PPI Curug Berhasil Go Internasional

JAKARTA.KRJOGJA.com- Suatu kebanggaan, seorang lulusan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Tangerang, bernama Ivan Yusri Mahardika berhasil go International dengan diterima bekerja menjadi ATC (Air Traffic Controller) atau pemandu lalu lintas udara di Qatar. 

Dari data yang ada, Ivan merupakan alumni PPI Curug program studi Diploma IV Pemandu Lalu Lintas Udara (LLU) angkatan 23A. Mahasiswa kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1997 ini merupakan Lulus dari PPI Curug pada September 2019 lalu.

Saat dihubungi, Ivan menjelaskan awalnya setelah lulus pada September tahun lalu dirinya memanfaatkan waktu dengan magang di program studi LLU sambil menunggu pembukaan test AirNav Indonesia. Namun setelah menunggu beberapa lama lowongan kerja di AirNav Indonesia belum ada, dirinya pun tidak patah semangat dan terus mencari informasi lowongan pekerjaan.

"Akhirnya saya mencoba ke ICAO Qatar Developing Countries Scholarship di bidang Air Traffic Controller, dan alhamdulilah setelah melewati tahapan test secara online, saya berhasil lulus," ujar Ivan melalui sambungan telepon, Senin (20/01/2020).

Rencananya bulan Februari 2020 mendatang Ivan.akan mulai menjalani training di Qatar selama 2 tahun dan kemudian akan menjadi ATC Qatar. Dirinya juga berpesan pada junior-juniornya di PPI Curug agar semangat dalam menuntut ilmu, sehingga nantinya dapat terserap oleh lapangan pekerjaan. 
"Ini juga menjadi bukti bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, khusus lulusan PPI Curug mampu bersaing di kancah internasional," kata Ivan.
Pada kesempatan terpisah, saat dimintai tanggapannya, Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto menjelaskan, pihaknya sangat bangga akan pencapaian yang telah diraih Ivan. "Hal ini sekaligus membuktikan bahwa SDM kita, khususnya dibidang transportasi udara telah dapat bersaing dan terserap oleh dunia kerja di Internasional," ujarnya.
Capt. Avianto berharap, agar taruna-taruni PPI Curug bersungguh-sungguh saat menimba ilmu dan memiliki semangat agar dapat berprestasi di dunia kerja seperti Ivan. "Tetap semangat dalam meraih cita-cita," katanya.

Capt. Avirianto juga berpesan kepada semua taruna dan taruni PPI Curug, agar manjadikan hal ini sebagai penyemangat sehingga dapat berprestasi separti apa yang diraih oleh Ivan. Apa yang diraih Ivan tidak hanya dapat mengharumkan almamater PPI Curug, tapi juga Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan. (Imd)
 

BERITA REKOMENDASI