Mafia Beras Masih Terus Beraksi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan para mafia beras masih terus beraksi mengganggu distribusi pasokan dan kestabilan harga di Indonesia sampai dengan saat ini. Bahkan, ia menyebut para mafia beras masih terus beraksi di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Saya sampaikan dengan kondisi covid ini, mafia masih ada. Mafia ini tidak takut dengan covid, justru memanfaatkan covid itu untuk dia bekerja lebih keras,” ucap Budi Waseso.

Menurut Buwas, sebenarnya sudah ada beberapa oknum mafia yang diketahuinya. Hal ini terindikasi dari berbagi kecurangan yang ditemuinya di lapangan.

Bukti-bukti pun sudah dikumpulkannya dan dilaporkan ke aparat penegak hukum. Tindak lanjut ke aparat hukum ini, katanya, perlu dilakukan karena Bulog tidak punya wewenang secara hukum.

Selain melapor ke aparat hukum, Buwas mengklaim juga selalu mengkoordinasikannya ke Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Sayangnya, berbagai hal ini memang belum bisa menghentikan gerak para mafia. (*)

BERITA REKOMENDASI