Mafirion Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

JAKARTA,KRJOGJA.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik Mafirion sebagai anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) Selasa (20/3/2018) dalam rapat paripurna ke-20 masa persidangan IV Tahun Sidang 2017-2018. 

Dalam menjalankan kewajiban, Mafirion menegaskan akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakknya kehidupan berdemokrasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

"Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, " kata Mafirion di Jakarta, Jumat (23/3/2018). 

Mafirion yang pernah menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI itu mengaku siap ditempatkan di komisi manapun.  Baginya sebagai anggota DPR RI Dapil Riau siap berjuang untuk kepentingan Riau di komisi berapapun. "Saya siap ditempatkan di komisi apapun oleh Ketua F-PKB. Saya siap berjuang untuk Riau di Senayan ini, " ujar Mafarion. 

Selain Mafirion yang menggantikan Lukman Edy Dapil Riau II, lima calon legislator F-PKB lainnya adalah Nur Yasin menggantikan Hadi Zainal Abidin Dapil Jatim IV, Faisol Riza menggantikan Abdul Malik Haramain Dapil Jatim II, Anwar Rachman menggantikan Hj. Ida Fauziah dapil Jatim VIII, Lilis Santika menggantikan Maman Imanulhaq Dapil Jabar IX dan Lukmanul Hakim menggantikan Hj. Anna Mu’awanah  Dapil Jatim IX serta Aryanto Munawar menggantikan Musa Zainuddin dapil Lampung I. (Ful)

Pelantikan ini terasa istimewa karena dilakukan sebelum memulai sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon di gedung Nusantara II, DPR RI dengan agenda penetapan tambahan satu pimpinan DPR sekaligus pelantikan Wakil Ketua DPR baru yakni Utut Adianto dan disaksikan hampir separuh dari total anggota DPR RI sebanyak 560 orang. 

Dengan Keppres No.57/P.Tahun 2018, 16 Maret 2018, Mafirion yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dari daerah pemilihan Riau dilantik menggantikan Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy yang akan bertarung di Pilkada Riau 2018. Di Pilkada Riau 2018, Lukman Edy menjadi cagub Riau berpasangan dengan cawagub Hardianto.

Dipimpin oleh Bambang Soesatyo, Mafirion saat membacakan sumpahnya mengatakan akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila UUD NRI 1945. (Ful)

BERITA REKOMENDASI