Mahasiswa Unjukrasa, Ini Pesan Menteri Nasir

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menristekdikti Mohammad Nasir ,mengatakan pemerintah,akan menyamakan persepsi soal unjukrasa mahasiswa .

Oleh karena itu Menristekdikti  m mahasiswa unjukrasa dengan damai jangan anarkis dan tidak melarang aksi mahasiswa.

"Mahasiswa boleh mengeluarkan pendapat asal tidak anarkis ,jadi kita kemarin memanggil para rektor itu untuk menyamakan persepsi tentang aksi mahasiswa agar tertib" demikian Menristekdikti Mohamad Nasir,usai acara Pameran Star Up Teknologi dan Inovasi Industri Anak Negeri 2019,di Jakarta Kamis (3/10 2019).

Pihaknya mengimbau agar mahasiswa memilih berdialog dari pada melakukan aksi demonstrasi. Pasalnya, Nasir mengklaim DPR telah mengabulkan tuntutan para mahasiswa dengan menunda pembahasan dan pengesahan beberapa rancangan undang-undang atau RUU, termasuk RKUHP yang ditolak mahasiswa.

Rektor bisa mengajak mahasiswanya untuk membahas draf RUU yang dianggap bermasalah karena sudah bisa dengan mudah diakses.

"Kalau saya minta pada para rektor ini berdialog bersama dengan para mahasiswa, tuntutan mereka terhadap undang-undang, dan terkait pada RUU dan terkait pada semua perundang-undanganan yang ada yang sekarang sedang dibahas, oleh DPR itu kita bisa didialogkan nanti," ujar Nasir.

"Demo hak mahasiswa, silakan, tapi jangan dikerahkan, lebih baik rektor mengajak diskusi atau dialog, dari kampus kegiatan-kegiatan yang lebih produktif," tambahnya.(ati)
 

BERITA REKOMENDASI