Mahfud Enggan Komentari Soal Polemik Sukhoi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menko Polhukam Mahfud MD enggan berkomentar soal materi pembahasan adanya ancaman dari sejumlah negara karena Indonesia membeli pesawat jet tempur Sukhoi Su-35. Sikap bungkam Mahfud tersebut terjadi usai bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, Jumat (20/12/2019) kemarin. 

Mahfud mengatakan hanya membahas soal soal kerja sama alat utama sistem pertahanan secara umum saat berbincang dengan Lyudmila di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta. 

"Ya masalah kerja sama di bidang alutsista disinggung juga, tapi kami tidak mengambil keputusan karena nanti berkait dengan banyak hal," ujar Mahfud.

Sama halnya dengan Mahfud, Lyudmila juga bungkam mengenai polemik pembelian Sukhoi Su-53. Dia terlihat langsung masuk ke dalam mobilnya usai sekitar satu jam bertemu dengan Mahfud.

Meski bungkam soal Sukhoi, Mahfud membeberkan kedatangan Lyudmila ke Kemenko Polhukam adalah dalam rangka kunjungan kehormatan. Selain bicara alutsista, dia mengaku berdiskusi tentang kerja sama yang bisa dilakukan Indonesia dengan Rusia. (*)

BERITA REKOMENDASI