Mahfud MD Bakal Temui Erick Tohir Bahas Dugaan Korupsi Asabri

SLEMAN, KLRJOGJA.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD melihat ada kemiripan modus korupsi yang terjadi di PT Asabri dengan Jiwasraya. Untuk itulah Mahfud akan melakukan koordinasi dengan Menteri BUMN Erick Tohir dan juga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Satu atau dua hari lagi kita akan komunikasikan langkah-langkah yang diperlukan,” jelas Mahfud MD, disela Dialog Kebangsaan bertajuk Merawat Persatuan Menghargai Keberagaman di Auditorium, Prof Abdul Kahar Mudzakir di Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Selasa (14/1/2020).

Saat ini, kata Mahfud, komunikasi belum bisa dilakukan secara langsung. Erick Tohir masih berada di luar negeri. Sementara dia juga akan berangkat ke Natuna, untuk menghadiri pertemuan.

Diakui Mahfud, ada kemiripan modus dalam korupsi Jiwasraya dengan Asabri. Namun dia belum berani membeberkan seperti apa modus yang ada. Untuk kepastiannya akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Infonya gitu (kemiripan-red) seperti yang diberitakan. Kita akan pastikan dalam pertemuannya nanti,” terangnya.

Mahfud mengakui mendengar adanya dugaan korupsi setelah media memberitakan indikasi itu. Dari situ, dia langsung melacak dengan menelpon kesana dan kemarin. Namun kebenaran yang ada masih perlu divalidasi sambil menunggu validasi dari BPK.

“Temuan BPK kita tunggu dulu, masih dalam validasi,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI