Majukan Ekonomi Kreatif dengan Optimalkan Seni dan Budaya

Nizam mencontohkan, salah satu karya seni kita dari suku Asmat berupa ukiran kayu ukuran kecil memiliki nilai jual yang sangat tinggi di luar negeri. Dan itu baru satu wujud karya seni kita yang sangat beragam.

“Bisa dibayangkan bagaimana kalau semua kesenian yang ada di Indonesia kita kelola dengan baik, akan membentuk rajut budaya nusantara, serta dapat memajukan dan menunjukan potensi masyarakat di Papua ke panggung dunia,” ujarnya.

Pada hari ketiga kunjungan kerja di Papua, Dirjen Dikti juga menyambangi beberapa perguruan tinggi lain seperti Universitas Musamus, Universitas Negeri Papua, dan Universitas Pendidikan Muhammadiyah. Saat berdiskusi dengan jajaran civitas akademika perguruan tinggi tersebut, Nizam sampaikan saat ini pemerintah sangat serius membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke, baik dalam hal infrastruktur maupun saat ini fokus pada sumber daya manusia. Selain seni, budaya dan teknologi, hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan setiap daerah dan negara.

BERITA REKOMENDASI