Martanti Jenguk Warga Karangmojo Penderita Tumor

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ditengah kesibukan kampanye sebagai Calon Wakil Bupati Gunungkidul, Martanti Soenar Dewi menjenguk seorang warga Karanganom Ngawis Karangmojo yang terbaring sakit karena mengidap Tumor. Warga bernama Evi Wulandari mengidap tumor di bagian leher sejak tahun 2019.

Kedatangan Martanti bermula saat ia sedang makan di sebuah warung di depan kantor Polres Gunungkidul. Ia mendengar diskusi dari para pengemudi ojek online yang sedang makan tak jauh dari tempatnya.

Para pengemudi ojek online berencana menjenguk seorang penderita tumor, yang tak lain adalah istri salah satu rekan mereka sesama pengemudi ojek online. Martanti pun inisiatif bertanya dimana alamat penderita tumor tersebut dan esok harinya ia datang menjenguk Evi Wulandari untuk memberi sejumlah bantuan.

“Naluri saya sebagai seorang perempuan dan seorang ibu telah membawa saya ke tempat ini. Saya pun dapat merasakan derita Mbak Evi yang kini tak bisa berbuat banyak mengurus keluarganya,” ujar Martanti yang juga satu-satunya kontestan perempuan di Pilkada Gunungkidul, Sabtu (03/10/2020).

Cawabup yang diusung Partai NasDem bersama Cabup Immawan Wahyudi ini berjanji akan memperhatikan layanan kesehatan warga, utamanya mereka yang mengidap penyakit ganas. “Tentu akan ada fasilitas khusus bagi penderita penyakit ganas seperti kanker dan tumor. Ini tanggung jawab negara,” jelasnya.

Kehadiran Martanti ingin membuktikan tidak selamanya kontestasi politik hanya urusan meraih jabatan. Menurutnya, maju sebagai Calon Wakil Bupati menambah kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Yang lebih penting dari kontestasi politik adalah kemanusiaan. Semoga Mbak Evi lekas sembuh, tetap semangat ya mbak,” ujarnya seraya mendekapkan tangan. (*)

BERITA REKOMENDASI