Ma’ruf Amin Berencana Temui Istri Gus Dur Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berencana menemui istri Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah pada Rabu (26/09/2018).

Menurutnya, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi antara sesama tokoh Nahdlatul Ulama dan mencari dukungan di Pilpres 2019. "Bersilaturahmi, yang pertama. Yang kedua, sebagai sesama NU, sesama tokoh masyarakat Bu Nyai Sinta patut dimintai doa restu sekaligus dukungan," ujar Karding.

Karding menuturkan pihaknya berharap Sinta, keluarga besar Gus Dur, hingga Gusdurian memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.  Untuk mendapat dukungan tersebut, Karding mengatakan Ma'ruf bakal menyampaikan beberapa hal prinsip terkait dengan visi dan misinya jika terpilih menjadi wakil presiden di Pilpres 2019.

Di dalam visi dan misi Maruf, Karding mengklaim, terdapat nilai-nilai politik Gus Dur semasa hidup. Sebelumnya, pasangan Ma'ruf, Joko Widodo telah menemui Sinta. Pertemuan dilakukan dalam rangka haul almarhum Gus Dur yang jatuh pada 7 September. (*)

BERITA REKOMENDASI