Maruf Harap IDI Tingkatkan Edukasi Prokes

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membantu pemerintah membangun kepercayaan masyarakat terhadap program vaksinasi virus Corona (Covid-19). Ma’ruf juga ingin seluruh anggota IDI memberikan dedikasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi saat ini, saya berharap seluruh jajaran IDI tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk membangun kepercayaan publik terhadap informasi vaksin maupun program vaksinasi Covid-19,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga berharap IDI meningkatkan kampanye dan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Menurutnya, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun vaksin telah ada.

“Terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat, pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah ada vaksin,” ujarnya.

Mantan ketua MUI itu mendorong pengurus IDI, baik pusat maupun wilayah menyatukan pemikiran agar Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19. Ia meminta seluruh gagasan dan isu-isu strategis dari jajaran IDI di seluruh Indonesia harus saling dipadukan. “Sehingga nantinya menjadi rekomendasi strategis untuk pengambilan kebijakan,” kata Ma’ruf. (*)

BERITA REKOMENDASI