Masih Banyak Warga Miskin Tak Menerima Bansos, Kesaksian ini Bikin Tercengang..!

BANYAK warga miskin di sejumlah daerah tidak menerima bantuan tunai maupun non tunai dari pemerintah pusat sampai daerah lantaran tidak teratat dalam data kependudukan di tingkat Rukun Tetangga (RT). Sebaliknya warga mampu dan terbilang saudara dekat pengurus RT/RW malah menerima segala macam bantuan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Hal tersebut terungkap dalam program acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang dipandu Karni Ilyas  bertajuk #ILCSengkarutPusatDaerah di TV One. Dalam acara yang berlangsung Selasa (12/5/2020) malam itu dua warga Propinsi DKI Jakarta dan seorang warga Serang, Banten memberi pengakuan mengejutkan.

Iis, perempuan asal Jakarta Pusat ini mengaku tidak pernah menerima bantuan sosial apapun sejak lama termasuk bantuan khusus di tengah pandemi Covid-19 ini. Padahal sudah memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta Barat (Jakbar) sesuai tempat tinggalnya saat ini.

“Saya asal Jakarta Pusat (Jakpus) tapi tinggal (ngontrak) dan punya KTP Jakbar. Saya sudah menanyakan kepada ketua RT dan coba mengurus kepada Pemkot Jakbar dan Jakpus. Tapi hasilnya tetap sia-sia, padahal banyak tetangga yang mampu (di Jakpus dan Jakbar) menerima bantuan. Saudara saya juga pada menerima bansos,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI