Masjid Istiqlal Segera Dibuka Juli

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19). Protokol itu akan diterapkan secara ketat karena direncanakan pada awal Juli mendatang masjid terbesar di Asia Tenggara itu kembali dibuka untuk umum.

“Saya yakin kalau awal Juli nanti dibuka, protokol kesehatan akan ketat, sangat ketat. Lagi disiapkan protokol, tapi tidak jauh-jauh lah dengan masjid lain,” katanya.

Selain penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu bagi jamaah yang datang, protokol kesehatan juga akan mengatur agar tidak ada lagi orang-orang yang tidur di area masjid.

Menurut dia, protokol kesehatan yang ketat perlu diterapkan lantaran selain merupakan tempat beribadah, Masjid Istiqlal juga merupakan salah satu tujuan wisata religi di Ibu kota.

Ia mengatakan lebih jauh, untuk menentukan waktu pasti kapan Istiqlal akan dibuka, pihaknya tidak akan tergesa-gesa memutuskan. Perlu koordinasi terlebih dulu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan instansi terkait lain. (*)

BERITA REKOMENDASI