Masuki Tahun Politik, SP-BPJSTK Tetap Netral

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan (SP-BPJSTK) Eko Purnomo mengatakan, pihaknya tetap akan menjaga netralitas dan independensi dalam memasuki tahun politik meski godaan dalam menghadapi hal itu sangat menggiurkan.

"Namun, kami tetap berkomitmen netral. Karena itu, kami mengapresiasi apa yang dipesankan Pak Dirut BPJS Ketenakerjaan Agus Susanto. Kami tetap loyal dengan institusi karena kehadiran SP-BPJSTK karena adanya instutusi tersebut," kata Eko saat ditemui usai HUT SP-BPJSTK ke-19 di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya Dirut BPJSTK Agus Susanto mengingatkan bahwa memasuki tahun politik nanti SP BPJSTK harus menjaga netralitas, independensi dan jauh dari konflik kepentingan. "Karena itu saya harapkan SP tak terjerat pada kepentingan lain," tuturnya.

Selain itu Agus meminta agar SP-BPJSTK ini tetap membangun hubungan industrial sehingga terjalin hubungan yang harmonis. Dengan demikian amanah yang diemban bisa dijalankan dengan baik sehingga membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

Pada kesempatan ini Agus juga mengingatkan jajarannya supaya ojo korupsi, ojo kolusi dan ojo ngapusi. "Karena itu, mari kita jalankan tugas ini dengan tenang, gembira tanpa beban dan rasa khawatir," pintanya.

Eko mendukung apa yang disampaikan Dirut BPJSTK tersebut. Karena itu ia mengajak anggotanya yang berjumlah 5.700 orang tetap menjaga integritas dan tetap amanah dan memberikan layanan terbaik.

“Dan usia ke 19 tahun ini merupakan tahapan masuk ke fase dewasa yang menuntut perubahan karakter di organisasi SP BPJSTK agar lebih terbuka, mandiri, demokratis, profesional dan bertanggungjawab dalam menjalankan roda organisasi yang amanah dan aspiratif bagi seluruh anggotanya," tandas Eko. (Ful)

BERITA REKOMENDASI