Mati Listrik Serentak, Plt Bos PLN Minta Pelanggan Sabar

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) meminta kepada para pelanggan untuk ikhlas atas insiden mati listrik ini. Saat ini Perseroan terus melakukan upaya agar listrik diwilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat hingga Jawa Tengah kembali hidup.

Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani mengatakan dirinya berharap kepada para pelanggan untuk bersabar. Sebab penanganan mati listrik ini juga Sebab penanganan mati listrik ini juga sedang diusahakan secepatnya dengan keterbatasan komunikasi di daerah.

"Kami mohon dukungan rekan rekan semua, dan keikhlasan dari para pelanggan. Hari ini kita juga sulit berkomunikasi. Jadi kami mohon maaf," ujarnya dalam acara konferensi pers Kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Menurut Sripeni saat ini pihaknya tengah melakukan upaya optimal agar listrik bisa kembali hidup. Oleh karenanya saat ini sedang dilakukan pendistribusian pasokan listrik dari timur ke barat untuk memulihkan pemadaman listrik.

"Kami berupaya seoptimal mungkin. Ini jadi proses improvement, banyak hal yang harus kita improve, mana yang masih lemah dan sebagainya, kami serius menangani perbaikannya," jelasnya.

Menurut Sripeni, jika tidak ada kendala pemadaman listrik untuk Jakarta diperkirakan bisa pulih paling lambat tiga jam sejak pukul 16.27 mendatang. Sedangkan untuk wilayah Banten dan Jawa Barat paling lambat bisa kembali pulih kembali dalam 4-5 jam ke depan.

"Mudah-mudahan sistem DKI Jakarta kalau baik dan lancar, kira kira 3 jam akan bisa pulih DKI Jakarta. Sedangkan Banten dan Jawa Barat penormalan pelanggan masih lama bisa 4-5 jam lagi. Mudah-mudahan tidak lewat sampai pukul 00.00 WIB," ujarnya. (*)

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI