Mau Cari Informasi Tanpa Hoax, Browsing Indonesia.go.id

JAKARTA, KRJOGJA.com – Media sosial (medsos) belakangan ini sering diisi konten berita bohong (hoaks) dan berita negatif lainnya. Jika hal ini dibiarkan maka akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, untuk menangkal konten negatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali meluncurkan portal berita www.indonesia.go.id. Selain itu, Kehadiran portal berita Indonesia.go.id ditunjukan sebagai media informasi yang memaparkan segala kekayaan Indonesia kepada masyarakat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, portal berita www.indonesia.go.id sudah dipastikan kebenaran informasi berita dan sumbernya.

“Indonesia.go.id sudah pasti isinya benar. Jadi teman-teman media silahkan kalau mau tahu apapun masuk ke portal ini. Kalau mau tahu informasi yang haq dan sebenar-benarnya browsing saja di sini, sudah dipastikan halal thoyiban-nya,” kata Rudiantara di ruang serbaguna Roeslan Abdulgani, Kantor Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Selain itu kata dia, portal berita www.indonesia.go.id dan Government Public Relation Televisi (GPR TV) adalah sebagai media informasi bagi siapa saja yang ingin mengetahui tentang Indonesia, baik itu capaian kinerja pemerintah dan juga kebudayaan.

“Ini merupakan suatu media platform yang kontennya dikerjakan secara gotong royong. Direpresentasikan oleh Kementerian Sekretaris Negara, dikerjakan oleh Kantor Staf Presiden dan dari segi sistem diampu oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Jadi ini kolaborasi dari semua kementerian dan lembaga di Indonesia,” sambungnya. (*)

BERITA REKOMENDASI