Mau Tetap Bugar Selama Pandemi? Coba Tips Mudah Ini

Editor: Agus Sigit

“Kekebalan tubuh atau imunitas tidak kalah penting untuk mendukung gerakan 3 M Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama dalam merubah perilaku agar lebih sehat. Yang masih menjadi ‘PR’ adalah bagi orang yang melakukan olahraga intensitas tinggi dan olahraga beregu karena sangat rawan terhadap penularan Covid-19,” terang Dokter Spesialis Olahraga ini.

Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) ini tidak lupa berbagi tips sehat selama di rumah yaitu beristirahat cukup setidaknya 6 hingga 8 jam per hari, makan yang baik dengan vitamin, melakukan gerakan atau olahraga secara rutin dan mengendalikan stress supaya daya tahan tubuh tidak menurun.

Perwakilan pekerja seni, Maulana Ardian sang penyanyi menegaskan dirinya bersama sang gitaris Idris F tetap berkreasi dan berkarya di studio sejak enam bulan lalu hingga saat ini selama pandemi Covid-19. Berkat kreasinya tersebut, dirinya berhasil menciptakan 6 lagu saat ini. Tidak hanya berkreasi, penyanyi muda asal Lampung ini tetap menyempatkan diri untuk berolahraga seperti peregangan dan badminton setidaknya seminggu sekali. ” Saya sempat ‘down’ karena tidak bisa manggung selama pandemi, tetapi saya tidak putus asa tetap menciptakan lagu dan acap kali tampil live streaming via Instagram untuk meningkatkan semangat karena ternyata banyak yang nungguin karya-karya saya selama ini,” tandasnya.

Dalam talkshow tersebut, Maulana dan Indris kompak mendukung program bantuan bagi pekerja seni di tanah air yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini, Sebab konser-konser musik yang menjadi ladang pemasukan sekarang susah di panen sejak pandemi melanda tanah air. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI