Melalui Blended Learning, Kemendikbud Adakan Pelatihan Kepemimpinan

DEPOK,KRJOGJA.com – alam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) suatu bangsa, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memiliki tanggung jawab yang besar dalam menciptakan hal ini karena manusia tidak bisa serta-merta berkualitas dengan sendirinya tanpa adanya pendidikan.

Untuk itu, Kemendikbud melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian (Pusdiklat) menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XV Tahun 2020 melalui _Blended Learning_ (kombinasi) sebagai upaya menciptakan pemimpin yang strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makariem saat membuka acara PKN Tingkat II Angkatan XV Tahun 2020 memberi motivasi kepada para peserta agar pelatihan ini memberi manfaat baik bagi secara pribadi maupaun bagi bangsa. “Peran serta Bapak Ibu sebagai pimpinan strategis di lembaga masing-masing akan turut menentukan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” disampaikan Mendikbud dalam sambutannya melalui _video conference_ di Jakarta, pada Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, Mendikbud menyampaikan bahwa pendidikan di sini dalam arti yang luas, bukan sekadar pendidikan formal berjenjang secara kelembagaan namun juga mencakup apa-apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh aparatur sipil negara (ASN) sebagai pimpinan di lembaga masing-masing.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na`im menekankan pentingnya sinergi antar berbagai pihak untuk membangun kepemimpinan strategis sebagaimana tema PKN tahun ini yaitu membangun kepemimpinan strategis untuk menghasilkan pendidikan berkualitas dan SDM unggul.

BERITA REKOMENDASI