Melalui Kreasi Craft & Goresan Warna, 8 Siswa ke Hongkong

JAKARTA, KRJOGJA.com -Seni  sangat membantu pengembangan karakter anak. Sebab yang dibutuhkan bukan hanya pintar secara akademis, tetapi juga unggul dalam bidang estetika, kinestika dan spiritual,l.

Hal tersebut dikatakan Kepala Subdirektorat Peserta Didik Direktorat Pembinaan  SD,Ditjen Dikdasmen Kemendikbud khairullah ,dalam.
Pelepasan secara simbolis
Family Art Competitions 2,sebanyak 8 siswa  yang akan berangkat ke Hongkong ,di Kemdikbud Jakarta,Selasa (24/9 2019).

Dia menjelaskan yang dibutuhkan bukan hanya pintar secara akademis, tetapi juga unggul dalam bidang estetika, kinestika dan spiritual

Kasubdit KesiswaanDirektorat Pembinaan SD  Kemendikbud khairullah menjelaskan dengan seni akan menumbuhkan  nilai-nilai positif seperti sportivitas jika tidak menjadi juara. 
"Di saat yang sama, mereka juga menghayati dan mengamalkan kekayaan budaya ,ujar Khairullah didampingi  'Product Manager 'Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen. Lalu, Area sales manager Faber-Castell International Indonesia, Budiman S. Gideon.di Kemdikbud Jakarta,Selasa (24/9 2019).

Berbagai kompetisi seni membantu pengembangan kreativitas anak dan dengan jiwa sportifitas yang dimiliki nantinya seorang anak akan lebih mampu mengubah kegagalan menjadi peluang menuju keberhasilan.

"Jiwa kreatif harus disiapkan sejak dini sehingga benar-benar tumbuh dari hati yang paling dalam. Jika sudah demikian maka peluang untuk ikut memajukan negara akan terbuka luas," katanya.
Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen. 

Dikatakannya, pihaknya juga memotivasi masyarakat untuk menghasilkan berbagai karya kreatif tanpa harus bermodal besar. Misalnya melalui berbagai workshop dan lomba. " Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif,".tegasnya.

"Sebaliknya, kita harus melihat secara jeli nilai-nilai tambah mana yang bisa dikembangkan agar bisa menghasilkan nilai ekonomi. Paling penting adalah ramah lingkungan," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa tahun ini Faber-Castell akan kembali mengadakan Family Art Competitions, yang akan berlangsung per September ini hingga April tahun depan, dan  dilaksanakan di 37 kota serta berhadiah yakni ke Disneyland Hongkong.  Adapun informasi mengenai kegiatan in dapat di lihat melalui  media sosial.

Adapun para pemenang Lomba Family Art Competition Faber-Castell (2018-2019)
No Nama Sekolah Kota
1. Kheyla Zhafirah Balqis
MI Tarbiyatul Hidayah
Batam
2. Azzhura Sheza
SD Tunas Teladan
Palembang
3. Sandyo Nur Shoful Fuadi
SDN 36
Pekanbaru
4. Rayhan Axel Rich
Notredame School
Jakarta
5. Melia Zalfa N.A
SDN Galungggung
Tasikmalaya
6. Kalisha Athaya Mahira
SD Pertiwi
Bogor
7. Najwa Aliya Dzakirah
SD Islam Tabanan
Bali
8. Adinda Fatimah Zahra
SDN 2 Bayangkara
Samarinda.(ati)

                                                     

                                                     
 

BERITA REKOMENDASI