Menag Apresiasi Pemda Peduli Pendidikan Islam

JAKARTA, KRJOGJA.com -Menteri Agama Fachrul Razi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada empat Kepala Daerah yang dinilai memiliki kepedulian dan kebijakan yang memihak kepada Pendidikan Islam di daerahnya.

Gubernur Jatim mendapat penghargaan atas upaya melawan Covid-19 dengan pendekatan spiritual, selain protokol kesehatan, berdasarkan rekomendasi forum pimpinan PTKIN.

Bupati Jember mendapat penghargaan karena kepeduliannya terhadap perkembangan pendidikan Islam. Bupati yang dokter dan juga lulusan madrasah ini telah memberikan beasiswa kepada putera daerah untuk melanjutkan kuliah di UIN dan IAIN. Dia juga memberikan beasiswa untuk pelajar tahfiz (penghafal) Al-Qur’an, serta  membangunan MCK pada sejumlah pesantren di Jember. Kepeduliannya terhadap pendidikan keagamaan sama dengan pendidikan umum, baik dari aspek regulasi, rekognisi dan afirmasinya.

Apresiasi yang sama atas kepedulian terhadap pendidikan Islam juga Menag sampaikan kepada Bupati Tulungagung dan Walikota Palembang atas kontribusinya terhadap pengembangan pendidikan Islam di daerahnya selama ini.

BERITA REKOMENDASI