Menag Segera Umumkan Pembukaan Kembali Pesantren di New Normal

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin kegiatan belajar di madrasah hingga pondok pesantren akan berjalan kembali yakni menyesuaikan dengan protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus untuk mempersiapkan kebiasaan baru di new normal ini.

Menurutnya Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi akan menyampaikan langsung terkait kapan proses pembelajaran di pondok pesantren dibuka kembali. Beberapa pesantren di Indonesia diketahui tidak memulangkan santrinya saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga social distancing beberapa waktu lalu.

“Terkait pesantren akan disampaikan Menag satu dua hari ke depan. Saya kira pesantren kita memang ada yang memulangkan santri ada yang tidak, yang berada di ponpes jumlahnya signifikan. Tentu mereka melakukan pembelajaran saat ini, tapi protokol tetap dilakukan,” katanya dalam konferensi pers daring terkait Pengumuman Kebijakan Sektor Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (15/6/2020).

BERITA REKOMENDASI