Menaker Beri Penghargaan Life-Time Achievement bagi Sineas Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan anugerah Pekerja Film Berdedikasi Sepanjang Masa (life-time achievement award) kepada sejumlah sineas film kawakan Indonesia. Penerima anugerah tersebut adalah Eros Djarot, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan George Kamarullah.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada insan film Indonesia yang telah mengabdi sepanjang masa, hidupnya bagi perfilman Indonesia,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Jumat (28/5/20). Sebelumnya ia telah nonton bareng film “Tjoet Nja’ Dhien” dengan perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Tak hanya itu, Ida juga mengatakan, saat ini Kemnaker juga sedang memproses empat orang pekerja film, yakni Eros Djarot, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan George Kamarullah, sebagai penerima sertifikat SKKNI level 9 atau setara profesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Selain itu menegaskan, pesatnya perkembangan industri perfilman memerlukan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten dalam jumlah yang banyak.

BERITA REKOMENDASI