Menaker dan Korban PHK Latihan Masak untuk Buka Puasa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rangkaian kegiatan May Day dimanfaatkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk mengikuti pelatihan cooking/catering dengan memasak berbagai makanan buka puasa dan hasilnya diberikan kepada masyarakat, para pekerja yang ter-PHK, dan dirumahkan di sekitar BLK Lembang, Jawa Barat.

“Bahan baku pelatihan diambil dari hasil kerja siswa pelatihan BLK bidang pertanian dan langsung diolah oleh peserta pelatihan, yang ter-PHK dan dirumahkan akibat Covid-19,” kata Ida dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Sehari sebelumnya membuka membuka pelatihan tanggap Covid-19 di BLK Lembang, Jawa Barat. Dalam kesempatan inilah Ida ikut pelatihan masak. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pemerintah yang terus mengoptimalkan BLK, baik yang dikelola pemerintah pusat maupun pemda, untuk melakukan kegiatan terkait penanganan Covid-19 dan salah satunya yakni menggenjot pelatihan katering di BLK Lembang selama 10 hari.

Para peserta pelatihan itu adalah pekerja korban PHK dan dirumahkan atau masyarakat secara luas yang terdampak Covid-19. Manfaat dari hasil pelatihan katering berupa makanan siap saji tersebut, kata Ida, akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Pelatihan ini mengerahkan seluruh resources (sumber daya) yang ada di BLK Lembang.

BERITA REKOMENDASI