Mendesak, Pembangunan ISDC di Mapolda

Ditambahkan, di Indonesia sekolah mengemudi yang memenuhi standar yang benar bisa dikatakan belum ada. Selain itu belum ada pula standar sekolah mengemudi dan pengujian praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang memiliki standar dan akreditasi. Sehingga penting segera didirikan ISDC di pelbagai daerah.

ISDC ini sambungnya,juga bisa ‎membantu pemerintah dalam menyiapkan wadah belajar dan berlatih bagi pengawal maupun ajudan VVIP dan VIP, penguji SIM. Kemudian instruktur sekolah mengemudi, pengemudi profesi, petugas SAR, pembinaan komunitas, wadah penyaluran hobi, laboratorium road safety, test drive, kompetisi safety riding/ driving. Bahkan juga penyelenggaraan seminar dan pameran teknologi road safety dan tempat belajar bagi para calon pengemudi.

Sementara Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, Korlantas Polri siap mendukung secara penuh rencana pembangunan ISDC tersebut. Adapun fasilitas yang tersedia tidak hanya untuk roda empat, roda dua bahkan kendaraan besar pun bisa berlatih mengemudi di sini. ISDC merupakan pusat belajar, berlatih, penelitian dan pengembangan keselamatan mengemudi dan mengendarai kendaraan bermotor serta perilakunya. “Ini adalah wujud kepekaan dan kepedulian kami dalam mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas”, ujar Arman Achdiat. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI