Mendikbud Buka Kompetisi Asia Pacific in Informatics Olympiad 2020

TANGERANG, KRJOGJA com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Tim Olimpiade Komputer Indonesia (IA-TOKI) menyelenggarakan Asia Pacific Informatics Olympiad (APIO) ke-13 dengan tema “Informatics for a Better Education and Life”.
Wadah kompetisi di bidang informatika bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Asia dan Pasifik Barat ini digelar pada 14 s.d. 17 Agustus 2020.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan bahwa kompetisi ini menjadi instrumen pencapaian dan pembuktian kompetensi di bidang informatika.

“APIO menjadi instrumen pencapaian dan pembuktian kompetensi di bidang informatika, sekaligus ajang menjalin jejaring dan persahabatan para ahli informatika muda dari seluruh penjuru dunia, khususnya di Kawasan Asia dan Pasifik,” ujar Mendikbud saat membuka kompetisi APIO 2020 secara daring di Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (14/8).malam.

BERITA REKOMENDASI