Mendikbud Janjikan Pulsa untuk Pelajar dan Mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menjanjikan akan Memperjuangkan  bantuan pulsa untuk pelajar dan mahasiswa yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kemdikbud akan memperjuangkan bantuan pulsa, bagi siswa dan mahasiswa dan juga anak-anak yang sedang mengalami pembelajaran PJJ,” demikian Mendikbud  Nadiem Makarim  dalam Webinar Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Indonesia, Kamis, (6/8 2020)

Mendikbud Nadiem mengakui anggaran di Kemendikbud terbatas, karena sudah banyak dialokasikan untuk bantuan-bantuan penanggulangan covid-19. Misalnya, Rp1 triliun untuk bantuan uang kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan realokasi Rp405 miliar untuk penguatan kapasitas 13 Rumah Sakit Pendidikan (RSP) dan menggerakkan relawan dari mahasiswa.

“Saya akan berjuang, saya tidak bisa menjanjikan, tapi saya bisa menjanjikan itu menjadi perjuangan saya di pemerintah,” tegasnya.

Selain alokasi dana untuk membantu mahasiswa, kata Nadiem, Kemendikbud juga membuat regulasi khusus untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) agar bisa memberikan relaksasi pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

BERITA REKOMENDASI