Menhub Ajak Netizen Viralkan Prestasi Audit Safety ICAO

JAKARTA.KRJOGJA.com -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing dengan dunia internasional. Potensi ini harus dikampanyekan para netizen sehingga menjadi viral di dunia.

"Kita bangkitkan apa yang menjadi kemampuan kita. Kita share kepada dunia internasional," ujar Menhub Budi Karya Sumadi pada acara Kampanye Keselamatan Penerbangan yang dihadiri oleh netizen dan stakeholder dunia penerbangan Indonesia, di Ancol Jakarta, Minggu (17/12/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut Menhub mengajak para netizen dan stakeholder penerbangan untuk membuat suatu konsep dan hal-hal yang positif kemudian diviralkan. "Harapannya, persepsi dalam negeri, dunia internasional dan dunia usaha itu sama yaitu Indonesia mampu untuk bersaing,” jelasnya.

Menhub mengatakan, dirangkulnya para netizen ini karena para memiliki dampak yang masif. Menurutnya, netizen adalah  orang-orang canggih yang bergaul secara internasional, sehingga banyak yang dapat dilakukan oleh netizen. 

Ditambahkan Menhub, Kementerian Perhubungan memiliki slogan “Selamanya” yakni Selamat, Aman, Nyaman. Menurutnya tahun lalu ini hanya merupakan jargon, hanya kata-kata yang belum maksimal, namun sekarang hal ini telah terlaksana dengan baik.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso  berharap, kegiatan Kampanye Keselamatan Penerbangan bersama netizen ini dapat mengarahkan komunikasi pada target terciptanya suatu masyarakat digital berbasis pengetahuan (knowledge base society) yang benar. 

Jika masyarakat berbasis pengetahuan itu terbentuk, maka kedepannya masyarakat khususnya para Sobat Aviasi dapat menggunakan informasi dengan pengetahuan yang diangkat dan dikomunikasikan oleh Kemenhub dengan cerdas dan tepat. "Kampanye Keselamatan Penerbangan seperti ini akan kami laksanakan terus menerus kepada seluruh masyarakat dan stakeholder penerbangan," jelasnya.

Agus mengingatkan, pertumbuhan dunia penerbangan Tanah Air semakin positif dari tahun ke tahun. Hal ini ditandai dengan peningkatan pergerakan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara tiap tahunnya. Ini membuktikan bahwa moda transportasi udara telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. 

Apalagi saat ini, aspek keselamatan penerbangan Indonesia telah meningkat hingga level elite dunia dengan nilai efektivitas implementasi pemenuhan keselamatan penerbangan Indonesia yang mencapai 81,15% yang berada jauh di atas rata-rata dunia. Hal ini  membawa penerbangan Indonesia go internasional dan diakui oleh negara-negara lain.(Imd).

BERITA REKOMENDASI