Menhub Lantik 2116 Perwira Transportasi

TANGERANG (KRjogja.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik 2116 Perwira Transportasi, di Sekolag Tinggi Penerbangan (STPI) Curug, Tangerang, Kamis (8/9). Para Perwira Transportasi ini merupakan lulusan dari 14 sekolah transportasi dari matra darat, laut dan udara di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan.

Dari matra darat diikuti oleh tiga sekolah, yaitu Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejumlah 217 lulusan, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal sebanyak 149 lulusan dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Darat (BPPTD) Palembang sebanyak 58 lulusan.

Sementara dari matra laut diikuti oleh tujuh sekolah, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sebanyak 367 lulusan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebanyak 230 lulusan, PIP Makassar 230 lulusan, Politeknik Pelayaran Surabaya 134 lulusan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong 115 lulusan, BP2IP Tengerang 95 lulusan dan BP2IP Sorong sebanyak 60 lulusan.

Adapun dari matra udara diikuti empat sekolah, yaitu STPI Curug 332 lulusan, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya 166 lulusan, ATKP Makassar 47 lulusan dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Banyuwangi sebanyak 15 lulusan.

Proses wisuda dilakukan Menhub Budi Karya Sumadi dengan melepas evolet dan menyematkan evolet perwira, serta pengalungan samir. Wisuda tersebut diwakili para perwira terbaik masing-masing kampus, yaitu M.Akbar Kusuma dari ATKP Makassar, Amalia Hasanah NA dari STTD Bekasi. Selanjutnya Novalia Purnamasari dari PIP Semarang, Intan Nurbaety STIP Jakarta, Hendra Wijaya dari PIP Makassar dan Ayanta Suanthama dari STPI Curug. (Imd)

BERITA REKOMENDASI