Menhub Minta Keamanan Bandara Diperketat

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta seluruh petugas bandara untuk memperketat pengamanan di Bandara, khususnya untuk menghadapi masa angkutan lebaran 2017. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak dinginkan, seperti pengiriman 500 detonator yang berhasil digagalkan petugas bandara pada Minggu (11/06/2017).

“Lebaran tinggal 2 minggu lagi, oleh karena itu saya minta kepada seluruh petugas di semua bandara tanpa kecuali untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di bandara, demi kelancaran angkutan mudik lebaran,” ujar Budi, dikutip dari keterangan resmi, Senin (12/06/2017).

Budi pun mengapresiasi keberhasilan petugas keamanan (Aviation Security/Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dalam menggagalkan pengiriman 5 Doz (500 pcs) detonator pada Minggu (11/06/2017). Ke 500 detonator yang sangat berbahaya dan illegal ini sedianya akan dikirimkan ke Pontianak, Kalimantan Barat menggunakan salah satu maskapai dalam negeri.

Ke depan, Budi pun meminta keamanan Bandara semakin diperketat, terlebih semakin mendekati momentum hari raya Idul Fitri. (*)

 

BERITA REKOMENDASI